Membanggakan, Atlet Panjat Tebing Karawang Wakili Indonesia di ASEAN University Games (AUG) 2024

Membanggakan, Atlet Panjat Tebing Karawang Wakili Indonesia di ASEAN University Games (AUG) 2024

Atlet panjat tebing Kabupaten Karawang, M. Iqbal Kamran (kanan) memperkuat kontingen Indonesia berlaga di ASEAN University Games (AUG) yang bergulir di Indonesia, 25-30 Juni 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet panjat tebing Kabupaten Karawang, M. Iqbal Kamran memperkuat kontingen Indonesia berlaga di ASEAN University Games (AUG) yang bergulir di Indonesia, 25-30 Juni 2024.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Karawang, Kamran Arlim mengatakan, keberhasilan Iqbal menembus skuat panjat tebing Indonesia setelah lolos seleksi pada 2023.

"Alhamdulillah, kami bangga. Terlebih Iqbal yang saat ini berstatus mahasiswa Unsika menjadi satu-satunya atlet panjat tebing asal Jawa Barat yang mewakili Indonesia bertanding di ASEAN University Games," ujar Kamran, kepada KBE, baru-baru ini.

Kamran berharap, Iqbal yang akan turun di nomor speed world record perorangan dan speed world record relay bisa tampil maksimal.

BACA JUGA:Kinerja Badan Ad-Hock Jadi Persoalan, Panwascam Ultimatum PPK Cikarang Utara

"Semoga Iqbal bisa mengharumkan Karawang, Jawa Barat dan Indonesia dengan menyumbangkan medali emas," harap Kamran yang juga merupakan pelatih panjat tebing Karawang dan Jawa Barat.

Dihubungi terpisah, Iqbal yang juga akan berlaga membela Jawa Barat di PON 2024 mengaku sangat bangga bisa mewakili Unsika dan Indonesia dalam event AUG.

Terlebih, untuk meraih tiket AUG tidak mudah karena harus mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) dan menjadi juara.

BACA JUGA:DKPP RI Sambangi KPU Kabupaten Bekasi di Kedungwaringin, Ini Tujuannya...

"Saya targetkan bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Mohon doanya saja," kata Iqbal yang memiliki seabrek prestasi dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: